Taman Rekreasi Selecta: Wahana Rekreasi Keluarga Tertua di Malang

Taman Rekreasi Selecta merupakan sebuah objek wisata alam di wilayah Batu Malang yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, yaitu tahun 1930. Nama Selecta berasal dari bahasa Belanda yang artinya pilihan. Tempat rekreasi yang satu ini telah mengalami beberapa peristiwa, sehingga sempat ditutup. Kemudian diresmikan kembali pada 19 Januari 1950.

Taman Rekreasi Selecta


Letaknya berada di Jalan Raya Selecta nomor 1, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Batu, Malang. Untuk menuju Taman Rekreasi Selecta, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi berupa mobil atau motor. Bagi Anda yang berasal dari luar kota, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil Malang.

Taman Rekreasi Selecta berada 1200 meter di atas permukaan laut, tak heran jika udaranya cukup dingin dan sejuk. Objek wisata dengan luas 18 hektar ini memang sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata untuk keluarga. Selecta dibagi menjadi empat bagian utama, meliputi taman rekreasi, taman bunga, hotel, dan restoran. Beberapa fasilitas yang ada di Selecta antara lain tempat rekreasi keluarga, taman bunga, kolam renang, area outbound, area jogging, flying fox, dan masih banyak wahana lainnya. Salah satu daya tarik utama di tempat ini adalah puncak Selecta. Pengunjung dapat menyusuri jalan setapak yang pemandangannya sangat indah dan sejuk dengan hamparan sawah di sekitar pegunungan.

Selain itu, taman bunga di Selecta juga menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Taman bunga berada di tengah-tengah area Taman Rekreasi Selecta. Pengunjung dapat melihat berbagai keindahan bunga yang ada di taman ini. Bunga-bunga yang ada dirawat dengan baik oleh petugas. Pengelola Selecta berkomitmen untuk menjaga kelestarian taman bunga ini. Sehingga keamanannya juga dijaga ketat. Pengunjung dilarang keras untuk memetik bunga yang ada di taman ini.

Walaupun Taman Rekreasi Selecta merupakan objek wisata yang bisa dibilang ‘kuno’, namun tempat ini tetap menjadi primadona dan salah satu objek wisata andalan di wilayah Batu, Malang. Untuk biaya masuk ke Selecta, pengunjung harus membayar sekitar Rp 15.000 per orang untuk hari Senin hingga Jumat, sedangkan hari Minggu Rp 20.000 per orang. Namun belum termasuk biaya masuk wahana permainan seperti perahu bebek, flying fox, dan menunggang kuda.

0 Response to "Taman Rekreasi Selecta: Wahana Rekreasi Keluarga Tertua di Malang"

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Bukan SPAM