Tips Mengatasi Kecanduan Internet

Internet sekarang ini merupakan suatu alat komunikasi dan media informasi yang tidak asing lagi di telinga kita. Hampir setiap hari kita mengakses internet untuk mencari informasi terbaru dan up to date. Inilah salah satu keuntungan internet, kita bisa mencari informasi apa saja di sini.

Mungkin saat ini penggunaan internet sebagian besar di prioritaskan untuk membuka Layanan Jejaring Sosial, seperti Facebook, Friendster, Twitter, Blogging, dan masih banyak lagi.


Tidak hanya kaum muda pun yang bermain di Jejaring Sosial, tapi para Bisnisman pun banyak yang bermain di Jejaring Sosial. Memang benar-benar asyik saat sudah Login dan membuka pesan dari teman, Comment dari teman Jejaring Sosial.

Tapi, yang menjadi permasalannya. Jejaring sosial atau Layanan Internet sekarang ini membuat orang menjadi kecanduan untuk mengaksesnya. Contohnya saja seorang Bisnisman yang sedang membuka Facebook lalu ia lupa waktu hingga pekerjaannya pun terlupakan, Apakah ini tidak membahayakan bagi bisnisnya??

Tapi(jiah...tapi lagi deh.), tenang saja seiring dengan maraknya orang yang kecanduan internet, dari sisi lain ada sebuah Tool yang bisa mengingatkan kita kapan kita harus selesai berinternet dan melakukan kegiatan kita selanjutnya.

Tool ini bernama KeepMeOut!. Yap, tool yang bisa mengatasi masalah kecanduan internet. Prinsip kerja tool ini adalah akan memperingatkan kita untuk tidak atau berhenti menggunakan sebuah situs entah itu Jejaring Sosial atau yang lainnya dalam selang waktu tertentu. Anda tinggal menambahkan URL situs yang banyak menyita waktu Anda, sehingga dengan ini anda bisa diingatkan dan tidak mengabaikan pekerjaan Anda yang lebih penting, kemudian layanan ini akan memberikan sebuah URL yang harus anda pakai untuk mengakses layanan tersebut.

Sebagai contoh, Anda mencoba mengakses situs Facebook (yang telah anda Bookmark di Layanan KeepMeOut) lebih dari sekali dalam selang waktu tertentu. misalnya 30 menit, maka KeepMeOut akan segera memblokir dan mengingatkan kalau Anda harus menunggu 30 menit sebelum dapat kembali ke situs Facebook tersebut.

Langsung aja di coba tool ini di KeepMeOut.Com











0 Response to "Tips Mengatasi Kecanduan Internet"

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Bukan SPAM