Faktor Yang Harus Diperhatikan Saat Merias Wajah

Apakah Anda sudah merias wajah? Jika iya, apakah sudah mampu merias dengan benar?

Merias wajah memang terlihat mudah, namun sebenarnya merias wajah perlu latihan khusus dan pengetahuan tentang jenis-jenis kosmetik yang akan digunakan. Merias wajah itu tidak harus terlihat menor, tetapi bagaimana agar wajah terlihat cantik sesuai dengan kriteria wajah tersebut.

Agar hasil riasan bagus, memang perlu latihan dengan berbagai model yang berbeda-beda. Jika Anda merasa kesulitan Anda juga dapat mengikuti kursus make up agar cepat mengetahui dan paham tentang tata rias daripada harus belajar otodidak.

Faktor Yang Harus Diperhatikan Saat Merias Wajah


Nah, untuk dapat merias wajah dengan hasil yang bagus, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan.

1. Bentuk Wajah Model

Merias wajah tidak sekedar memberikan lipstik atau bedak saja, tetapi juga harus memperhatikan bentuk wajah model tersebut. Apakah wajahnya oval, bulat dan lainnya. Sehingga nanti akan mengetahui bagian mana yang lebih difokuskan untuk dirias agar wajah terlihat proposional.

2. Umur Model

Berapa umur model yang akan dirias? Jangan sampai nanti Anda merias orang yang sudah tua, namun gaya yang digunakan adalah gaya anak muda yang ramai. Tentu itu tidak pas. Oleh karena itu penting mengetahui umur model, sehingga nanti gaya rias cocok untuk si model.

3. Jenis Kosmetik

Ketahui juga jenis-jenis kosmetik yang akan anda gunakan. Ketahui fungsi-fungsinya dan cara penggunaannya.

4. Acara Apa?

Pastikan gaya rias yang Anda lakukan sejalan dengan kebutuhan. Apakah dirias hanya untuk keperluan sehari-hari atau ada acara tertentu.

Jika kurang paham, Anda dapat belajar di kursus make up HouseofHendrik.com agar nanti mendapatkan pengalaman dari yang sudah profesional dibidangnya.

0 Response to "Faktor Yang Harus Diperhatikan Saat Merias Wajah"

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Bukan SPAM